Tahukah Anda : Asmaul Husna Rahsia Doa Mudah Dimakbulkan



Tahukah Anda : Asmaul Husna Rahsia Doa Mudah Dimakbulkan | Nama-nama Allah atau lebih dikenali sebagai Asmaul Husna adalah nama-nama yang terbaik dengan mengandungi 99 nama kesemuanya . 

Dari segi bahasa , Asmaul Husna bermaksud nama-nama Allah yang baik, mulia dan agung sesuai dengan sifat-sifat-Nya. Nama-nama Allah yang agung dan mulia itu merupakan suatu kesatuan yang menyatu dalam kebesaran dan kehebatan Allah, sebagai pencipta dan pemelihara alam semesta beserta segala isinya.


Dalil


Berikut adalah beberapa dalil yang terkandung di dalam Al-Qur’an dan Hadis tentang Asmaul Husna:
  • “Dialah Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Dia mempunyai Asmaul Husna (nama-nama yang baik).” – (Surah Thaa-Haa : 8)
  • Katakanlah: “Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai al asmaaulhusna (nama-nama yang terbaik) dan janganlah kamu mengeraskan suaramu dalam salatmu dan janganlah pula merendahkannya dan carilah jalan tengah di antara kedua itu” - (Surah Al Israa’: 110)
  • Dari Abu Huraira R.A.: Nabi saw. bersabda: “Allah itu memiliki sembilan puluh sembilan nama yang bagus. Barang siapa yang mampu menghafalnya, maka dia akan masuk syurga. Sesungguhnya Allah itu ganjil [esa] dan Dia menyukai [bilangan] yang ganjil.” – Sahih Bukhari
Tahukah Anda : Asmaul Husna Rahsia Doa Mudah Dimakbulkan


Asmaul Husna Rahsia Doa Mudah Dimakbulkan


Asmaul Husna adalah rahsia yang paling tersembunyi dari doa-doa yang paling mustajabah yang dipanjatkan manusia kepada Allah s.w.t. Ini terbukti melalui firman Allah yang bermaksud :



" Hanya milik Allah AsmaulHusna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut Asmaul Husna itu.... "
(QS. Al-A'raf[7]: 180)

" Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman . Dengan nama yang mana saja kamu seru, karena Dia mempunyai Asmaul Husna (nama-nama yang terbaik)... "
(QS. Al-Isra'[17]: 110).



Justeru itu, bermohon dan mintalah sesuatu kepada-Nya dengan menggunakan Asmaul Husna ini sebelum memohon doa-doa yang paling khusus (yang menjadi hajat utama) kita terutamanya berdoa untuk membuka pintu-pintu rezeki (mendapatkan rezeki yang penuh keberkahan-Nya).



Jika kita yakin dan sudah secara khusyuk serta melaksanakan syarat-syarat dalam berdoa, maka atas izin Allah swt. , keajaiban-keajaiban akan terjadi pada diri kita dan dalam kehidupan kita 



Beriku adalah dalil-dali yang menyokong :


Suatu hari Nabi saw bertanya kepada Aisyah: 
Aisyah, apakah engkau tahu bahwa Allah telah menunjukkan kepadaku nama yang bila dipergunakan untuk berdoa maka doa kita akan dikabulkan?

Wahai Rasulullah saw., ajarkanlah hal itu kepadaku.  Singkat cerita, akhirnya Aisyah beranjak dari duduknya dan berwudhu, kemudian menunaikan solat dua rakaat, lalu berdoa:


Allaahumma innii ad-'uukallaha wa ad-'uukarrahmaana wa ad-'uukalbarrarrahiima wa ad-'uuka bi-asmaa-ikal husnaa kullihaa maa'alimtu minha wa maalam a'lam an taghfiralii wa tarhamanii.  

Kemudian Rasulullah saw. tersenyum kepada Aisyah sambil bersabda:

" Sesungguhnya nama itu ada diantara nama-nama yang engkau sebutkan dalam doamu itu. "
(HR. Ibn Majah dari Aisyah ra.)

Pada waktu yang lainnya Nabi saw. mendengar seseorang yang berdoa: 

" Allaahumma innii as-aluka bi-annii asyhaduannaka antallaahu la ilaaha illaa antal ahadushshamadulladzii lam yalid wa lamyuulad wa lam yakullahu kufuwan ahad.  "

Kemudian Nabi saw. berkata kepadanya:  

" Engaku telah memohon kepada Allah dengan nama yang paling agung yang bila Dia diminta dengannya, maka Dia akan memberi, dan bila dipanjatkan doa kepada-Nya dengannya maka Dia akan mengabulkan. "
(HR. Abu Dawud dan Al-Hakim dari Abdullah bin Buraidah dari bapaknya ra.).

Dari Abu Thalhah ra. diriwayatkan sebuah hadist: Nabi saw. lewat di depan seorang yang bernama Abu Iyasy Zaid bin Shamit Az-Zuraqiy yang sedang shalat. Setelah shalatnya dia berdoa:  

Allaahumma inni as-aluka bi-anna lakalhamdu laa ilaaha illaa anta ya hannaanu yaa mannaanu ya badii'ussamaawaati wal ardhi yaa dzaljaalaali wal ikraam.  

Kemudian Rasulullah saw bersabda: 

" Engkau telah memohon kepada Allah dengan nama yang bila digunakan untuk berdoa, maka Dia akan mengabulkannya, dan bila diminta dengannya, maka Dia akan memberi. "
(HR. Ahmad, Ibnu Majah, Abu Dawud, Nasai dan lainnya).

Nabi saw. bersabda:  

Barangsiapa berdoa dengan kalimat-kalimat yang lima, apapun permintaannya akan dikabulkan.  Kalimat itu adalah:  Laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar, laailaaha illallaahu wahdahu laa syariikalah, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa 'alaakulli syai-in qadiir, laa ilaaha illallaahu wa laa haula wa laa quwwata illaa billah. 
(HR. Tirmidzi)

Nabi saw. mendengar seorang yang sedang berdoa dengan mengucapkan: 

Yaa dzaljalaali wal ikraam.  

Kemudian beliau bersabda, 

" Doamu akan dikabulkan, berdoalah kepada Allah. "
(HR. Tirmidzi).

Nabi saw. bersabda: 

" Sesungguhnya Allah mempunyai malaikat yang mewakili-Nya bagi barangsiapa yang berdoa dengan mengucapkan:  Yaa arhamarraahimiin.  maka barangsiapa yang mengucapkan tiga kali, menjawablah malaikat itu:  Sesungguhnya Allah arhamarraahimiin telah berkenan mengabulkan permohonanmu, maka mintalah kepada-Nya. "
(HR. Hakim)

Nabi saw. bersabda: 

Nama Allah Yang Paling Agung yang bila digunakan dalam berdoa, niscaya dikabulkan. Doa itu adalah:  Qulillaahumma maalikal mulki tu'til mulka man tasyaa.
(HR. Ath-Thabrani dari ibn 'Abbas ra.).

Maka, Berdoalah Dengan Asmaul Husna Nescaya Dikabulkan dan dalam berdoa ikutilah seperti apa yang telah diajarkan Nabi Muhammad Rasulullah saw kepada kita.

Sumber: Ust. Yusuf mansur


0 Response to "Tahukah Anda : Asmaul Husna Rahsia Doa Mudah Dimakbulkan"

Post a Comment

TERIMA KASIH SUDI KOMEN ... INSHAA ALLAH SAYA AKAN KOMEN DI BLOG ANDA JUGA ...